BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Monday, May 18, 2009

Mudah dan Lugas

Aku hanya ingin berjalan diantara kejadian-kejadian yang pernah dan akan terjadi dari aku, aku tak mau diganggu oleh keadaan-keadaan statis yang sengaja dicipta untuk membuat aku menjauh, sebenarnya bagi diriku, aku tak perlu diusir... tanpa begitupun aku bisa pergi berlalu, tak usah banyak bicara, tak perlu banyak curiga, dan tidak perlu juga ucap sebab akibat yang sangat jauh dari kejadian yang tengah terjadi. Aku adalah seperti aku yang berkehendak layak, mudah, dan tidak perlu memutar otak jauh-jauh untuk memahaminya, aku adalah seperti yang terlihat, akan tetapi meskipun itu, bukan berarti aku dan wujudku selalu sejalan, terkadang sangat terpisah jauh dari nyata sebenarnya. Dan sebenarnya pula aku ingin tertawa bila diriku dilihat sejauh mata batin orang yang sama sekali mata batinnya tak terbuka, ibarat sepasang mata di kepala, seperti saat membuka mata di pagi hari... yang perlu beberapa waktu untuk memulihkan jarak pandangan seperti biasanya.


Mungkin saranku... jangan pandangi aku ketika mata masih mengantuk, jangan bicara padaku saat masih tertidur, karena percuma saja ... akan aku anggap sebagai igauan belaka. Jangan pernah tuntun langkahku sementara masih saja mencari tongkat penopang tubuh, jangan pula bicara tentang norma bila sebenarnya norma-norma yang dibicarakan itu tengah menjadi alas kaki. Dan aku tidak bisa berpikir jernih bila tertekan, atau merasa terjatuh. Sebab tekanan yang ada membuat aku semakin gencar untuk melakukan kebobrokan itu, percuma dan mungkin percuma, bila seperti itu cara pandang terhadapku, baiklah aku kabulkan. Bila aku seperti orang yang pandai menyakiti, maka aku akan jadi pembunuh, bila aku seperti pembual, maka aku akan menjadi rajanya. Sekarang terserah saja, aku kembalikan lagi kepada aku, karena akupun masih mencari tentang arti keberadaanku disini.

0 comments: