BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Monday, May 18, 2009

Bukan Kau Penyebabnya

Penampilanmu mungkin sembarangan. Karena kau memang tumbuh dilingkungan yang mendukung penampilanmu. Perilakumu mungkin tak jauh beda dengan penampilanmu. Karena kau tidak tumbuh dilingkungan yang mampu menentang tindakmu berlaku.
Meski ada jegalan tapi kau tetap pada apa yang ingin kau lakukan sehingga mungkin jegalan itu jadi tidak berarti. Hal itu memang mampu berpengaruh pada orang yang berada didekatmu. Begitu juga aku yang pernah bersamamu. Semua itu memang berpengaruh, tetapi bukan dari penampilanmu dan perilakumu yang sembarangan itu. Apakah kau tak tahu kau masih punya perilaku yang baik untuk orang yang ada disekitarmu. Aku dulu memang anak yang pendiam dan penurut. Tapi kini aku menjadi seorang yang pemberontak dan sulit diatur saat aku bersamamu. Itu semua lazim terjadi diusiaku ini.
Kau bukan penyebab itu semua. Seandainya aku begitu saat bersama orang lain, mungkin dia juga menyangka bahwa dialah menyebabnya. Tidak. Karena ini semua memang terjadi dikehidupan seorang manusia yang beranjak dewasa. Kau bukan penyebabnya. Akupun tahu kau pasti pernah dan telah mengalaminya. Lumrahkah kalau itu terjadi padaku?

0 comments: